HEBOH..!! Ikan Paus Sperma Terdapar di Pantai Usai Telan Limbah Manusia

Ikan Paus sperma atau yang lebih di kenal dengan paus berkepala kotak memiliki ukuran sebesar bus angkutan umum kembali terdampar. Masyarakat di terlepas pantai Davao del Norte, Filipina menemukannya pada 17 Desember 2016.

HEBOH..!! Ikan Paus Sperma Terdapar di Pantai Usai Telan Limbah Manusia
Ikan Paus Sperma Terdampar

Makhluk malang dengan panjang 38. 8 kaki (11. 8 mtr.) meninggal selesai menelan limbah sampah manusia, yakni plastik hingga mengakibatkan system pencernaan paus sperma tercekik. 

Kematian paus yang mennjadi satu diantara hewan langka ini terungkap sesudah Darrel Blatchley dari D'Bone Collector Museum Lokal lakukan otopsi. 

International Union for Conservation of Nature (IUCN) mengungkap, paus sperma termasuk juga hewan yang rentan. Perlu di ketahui kalau hewan air tak bisa mengolah limbah sampah manusia pada usus halusnya. 

Ikan Paus kepala kotak umumnya bertahan hidup dengan makanan seperti cumi-cumi, kepiting, udang, serta ikan. Sayangnya, non-biodegradable sampah manusia banyak diketemukan di laut, seperti plastik serta partikel yang lain. 

Menurut analisa, kematian paus sperma juga bisa disebabkan oleh perairan yang dangkal. Berat tubuhnya yang begitu besar, mengakibatkan paus tidak bisa berenang. Dan dengan berat badan itu pelan-pelan akan menghancurkan organ internalnya. 

Karenanya ada insiden ini, bisa diambil kesimpulan betapa membuang sampah asal-asalan bisa mengakibatkan berkurangnya makhluk laut yang langka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HEBOH..!! Ikan Paus Sperma Terdapar di Pantai Usai Telan Limbah Manusia"

Posting Komentar