Jangan Malu atau Gengsi Jadi Anak Petani, Rezekinya Lebih Berkah

Jangan malu terlihat miskin malulah saat kita pura pura kaya, dan jangan sampai melakukan hidup dengan selalu melihat “ke atas”, namun coba untk melihat kebawah. Jadi bila hal semacam itu kamu kerjakan, nikmat hidup itu akan tambah lebih merasa indah meskipun kamu datang dari keluarga yang sederhana. Mereka yang bergaya dengan harta orangtua bukanlah satu banggaan, mereka yang miliki gadget mahal dengan harta orangtua adalah seseorang yang lemah. Bila kamu paham.kamu mengerti, nikmat kehidupan bukan dilandasi oleh harta yang melimpah. Namun rasa sukur, jauh lebih berharga dari hal-hal kecil itu. 

Jangan Malu atau Gengsi Jadi Anak Petani, Rezekinya Lebih Berkah
Jangan Malu atau Gengsi Jadi Anak Petani, Rezekinya Lebih Berkah

Orang yang bersukur akan selalu terlepas dari permasalahan hasutan duniawi. Tidak percaya?,,, cobalah anda fikirkan, mengapa para petinggi suka KORUPSI?, karena mereka tak bersukur dengan semua sarana yang pernah/sudah mereka miliki. Sehingga tanpa rasa sukur, mereka senantiasa merasa masihkurang tanpa memikirkan orang yang lebih sulit dari kehidupannya. 

1. Kejujuran Yaitu Langkah Mencari Rezki Yang Halal, Meskipun Itu Diawali Dari Pekerjaan Yang Kecil 

Kejujuran itu tak melihat besar atau kecilnya suatu hal. Jadi pribadi yang jujur adalah satu yang harus untuk siapapun. Bila orang tuamu bekerja dengan penuh kejujuran, jadi anda pantas berbangga pada mereka. Meskipun itu kecil, namun barokah, meskipun itu sedikit, dengan keberkahan serta label halal sudah menempel didalamnya. Hingga membuatnya begitu cukup untuk kehidupan. 

2. Singkirkan Semua Bentuk Gengsi, Karena Hidup Bukan Permasalahan Harta Atau Pekerjaan Mewah. Namun Permasalahan Moral Yang Menjadikan Semua Jauh Lebih Terhormat 

Tuhan tak pernah melihat seorang dari hartanya, dari pekerjaannya, atau dari bentuk fisiknya, di mata-Nya semuanya manusia itu sama. Sebagai pembeda di antara kita dari manusia yang lain yaitu Iman dan Takwa. Saat anda ada dikehidupan dengan peran jadi orang yang “kecil”, namun dengan iman, takwa serta moral yang baik akan menepis semua bisikan yang mengakibatkan kerusakan dalam perjalanan hidupmu. Singkirkan semua gengsi dari mereka yang berlenggak lenggok dengan hartanya, mulai lah berupaya dan tetaplah bantu dan hormati orang tuamu dalam mencari rezki yang halal. Karena tak ada yang patut dimalukan selama anda berjuang untuk suatu hal yang halal. 

3. Jangan Pernah Malu Pada Orang Tuamu Meskipun Mereka Hanya Seseorang Petani, Pedagang Kecil Atau Juga Tukang Becak. Selama Mereka Berjuang Untuk Yang Halal, Maka Anda Patut Berbangga Pada Mereka 

Bila orang tuamu yaitu seseorang petani kecil, seseorang pedagang kaki lima maupun cuma memiliki kedai kecil-kecilan, atau bisa juga orang tuamu yaitu seseorang pengayuh becak. Namun selama mereka bercucuran keringat dalam mencari rezki yang halal, itu jauh lebih “kaya” daripada mobil mewah, rumah mewah, gadget mahal, yang terkadang didapat dari hasil kecurangan. Suatu hal yang didapat dengan cara yang baik-baik, maka hasilnya pastinya akan baik juga. Jadi mengapa kamu harus malu, yang patut anda malukan yaitu bila orangtua yaitu orang-orang yang lakukan pekerjaan dengan penuh penipuan serta kecurangan. Meskipun akhirnya yaitu menjadi orang yang kaya, namun hanya kaya yang ada di dalam kata saja, tetapi jauh didalam hati mereka. Semua bentuk keluh kesah serta ketakutan selalu menghantui mereka. 

4. Coba Sekali-Kali Pandangi Mereka Waktu Itu Tidur, Jadi Kamu Akan Rasakan Begitu Letihnya Mereka, Namun Dengan Pertolongan Dan Semangat Yang Anda Berikan, Maka Jiwa Mereka Tetaplah Kuat.

Saat orang tuamu tengah tidur, cobalah pandangilah berwajah. Pandangilah serta resapi dengan hati, jadi anda dapat rasakah kepenatan yang mereka rasakan sepanjang hari. Namun, saat anda yaitu anak yang berbakti, sukai membantu serta tak pernah malu pada mereka. Jadi sebenarnya mereka mempunyai jiwa yang begitu kuat. Karena mereka yakin, dengan semua usaha yang mereka kerjakan, mereka meyakini kalau anda bakal jadi orang yang sukses, orang yang bakal membawa perubahan pada keluargamu sendiri. 

5. Janganlah Pernah Malu, Saat Mereka Berupaya Mencari Yang Halal Supaya Anda Bisa Sekolah, Kuliah Dan Memperoleh Pekerjaan Atau Pun Membangun Usaha Yang Lebih Baik 

Mereka berupaya mencari yang halal supaya anda dapat bersekolah maupun kuliah. Jadi ketika itu anda bakal mempunyai tanggung jawab yang besar, jadi jalanilah pekerjaan mu sebagai siswa maupun mahasiswa/wi dengan baik. Pekerjaan utamamu hanya jadi siswa atau mahasiswa/wi yang berpendidikan, hingga satu waktu nantinya. anda lulus serta dapat memperoleh pekerjaan maupun bangun satu usaha yang jauh tambah baik, jadi jangan sampai lupakan mereka yang telah mengantarkanmu pada titik itu. 

6. Jangan Pernah Malu, Karena Mereka Yakin Kepadamu. Kalau Anda Akan Jadi Orang Yang Sukses, Yang Dapat Membawa Perubahan Pada Keluarga Dan Bangsamu 

Tiap-tiap orangtua senantiasa menyimpan harapan yang besar pada anaknya. Jadi perjuanganmu untuk dapat jadi orang yang sukses yaitu bentuk rasa sukur serta terima kasihmu pada mereka. Meskipun orangtua tak pernah memohon, namun anda mesti tau, kalau itu cuma bakal muncul dari kesadaran sendiri saja. Mereka senantiasa berdo’a supaya anda dapat jadi orang yang hebat, orang yang bakal membawa pergantian pada keluarga. 

7. Saat Anda Sukses, Dan Ingin Menikah Dengan Kekasih Pujaan Hatimu, Jadi Janganlah Pernah Malu Mengenalkan Dia Pada Orang Tuamu 

Kesuksesan seseorang anak itu bukan hanya hasil dari usaha dia sendiri. Namun, akan tidak pernah terlepas dari peran orangtua. Saat anda sukses serta bersiap untuk menikah, jadi jangan sampai malu mengenalkan kekasihmu pada orang tuamu. Cukup hanya 1 cerita malin kundang yang ada didunia ini. Jangan pernah anda jadi penerus dari perjuangan malin kundang. Bila kekasihmu tak sukai dengan orang tuamu, jadi campakkanlah dia serta cari seorang yang tambah baik, seorang yang dapat menyayangi orang tuamu dengan hati tulus ikhlas. 

8. Tetaplah Jadi Orang Yang Pandai Bersukur Pada Apa Yang Anda Dan Orang Tuamu Miliki. Dikarenakan Dengan Sukur, Rezki Itu Akan Selalu Bertambah 

Meskipun orang tuamu bukan orang kaya, namun kalian selalu bersukur pada rezki yang didapatkan. Jadi percayalah kalau rezki itu selalu ditambah. Sukur akan membuat yang sedikit merasa cukup, akan membuat yang biasa jadi luar biasa, akan buat satu yang sempit jadi lapang. Jadilah orang yang pandai bersukur, dengan sukur maka rasa kaya sesungguhnya dapat anda miliki dalam setiap langkah kehidupanmu. 

Silahkan share artikel ini pada semua temanmu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Jangan Malu atau Gengsi Jadi Anak Petani, Rezekinya Lebih Berkah"

Posting Komentar