HEBOH!! Serentak Hari Ini, Densus 88 Tangkap Enam Terduga Teroris di Serpong, Payakumbu dan Deli Serdang

Mulai sejak pagi sampai sore ini, Rabu (21/12/2016) Densus 88 lakukan penangkapan pada enam terduga teroris. Penangkapan dilaksanakan di tiga tempat terpisah yaitu Serpong-Tangerang Selatan‎, Payakumbu-Sumbar, serta Deli Serdang-Sumatera Utara. 

HEBOH!! Serentak Hari Ini, Densus 88 Tangkap Enam Terduga Teroris di Serpong, Payakumbu dan Deli Serdang
Densus 88 Tangkap Enam Terduga Teroris di Serpong, Payakumbu dan Deli Serdang

Kabag Penum Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul menyampaikan penangkapan pertama berlangsung di Serpong serta Babakan Setu, Tangel. 

Dalam penangkapan itu, diamankan empat orang. 

Satu di tangkap hidup atas nama Adam dan tiga yang lain tewas ditembak yaitu Omen, Irwan, serta Helmi. 

Aksi tegas dijalankan Densus 88 pada ketiganya karena waktu akan di tangkap, mereka malah melawan dengan menembak ke arah Densus 88 dan akan melempar bom. 

Berlanjut, Densus 88 juga bergerak ke lokasi Payakumbu, Sumatera Barat menangkap terduga teroris atas nama Jhon Tanamal alias Hamzah (H) disangka berkaitan teroris jaringan Solo. 

‎Hamzah di tangkap jam 09. 30 WIB di tempat tinggalnya, Jalan Soekarno-Hatta No. 69 RT. 004 RW. 001 Kelurahan Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat Kota Payakumbuh Propinsi Sumatra Barat. 

Waktu di tangkap, Hamzah tak melakukan perlawanan dan langsung dibawa ke Mako Brimob Polda Sumbar di Padang Panjang. 

" H ini perannya ‎membeli bahan-bahan yang diperlukan oleh ABI ZAID dalam rencana membuat bahan peledak dan bom. Diluar itu H juga jadi sumber pendanaan pembuatan bahan peledak dan bom oleh kelompok ABI ZAID. Termasuk juga H dan Abi Zaid juga lakukan percobaan pembuatan bahan peledak dan bom, " tutur Martinus di Mabes Polri. 

Bukan sekedar menangkap Hamzah, Densus 88 juga lakukan penggeledahan di satu bengkel yang letaknya tidaklah terlalu jauh dari rumah Hamzah. 

Di bengkel tempat kerja Hamzah itu, Densus 88 menyita barang bukti yaitu ‎menemukan satu GPS yang di kirim dari Solo, handphone, buku dan lainnya. 

Usaha penangkapan pada Hamzah dikerjakan dengan lebih dahulu lakukan penyelidikan sepanjang sembilan bln.. Sebelum tinggal di Payakumbu, Hamzah sempat juga tinggal di Bandung, Jawa Barat. ‎ 
Selanjutnya, Densus 88 juga menangkap satu terduga teroris atas nama Safei Lubis alias S di Deli Serdang, Sumatera Utara. 

Penangkapan dilakukan di tempat tinggal orangtua Safei, saat di tangkap, Safei tak lakukan perlawanan dan segera dibawa ke Polda Sumut untuk diperiksa. 

" S ‎ditangkap karena ikut serta dengan kelompok radikal Katibah Gonggong Rebus (KGR). Dia perannya merekrut anggota KGR, " papar Martinus. 

Kelompok ini di pimpin oleh Gigih Rahmat Dewa yang telah tertangkap sebelumnya. Terkecuali bermaksud menyerang Marina Bay, kelompok ini juga berencana amaliah di sebagian tempat dengan tujuan tempat keramaian serta objek vital termasuk juga kantor polisi. 

Di ketahui juga kelompok Katibah Gonggong Rebus sampai kini gencar menebarkan paham radikal di Asia Tenggara. Bahkan juga Gigih Rahmat Dewa juga bertindak memfasilitator WNI yang ingin pergi ke Suriah. 

Berdasar pada penyelidikan Densus 88, Gigih Rahmat Dewa intens berkomunikasi dengan Bahrun Naim serta memperoleh sokongan dana dari Bahrun Naim untuk melakukan sejumlah tindakan teror di Indonesia. 

Tidak cuman mengamankan Safei, Densus 88 juga menyita tanda bukti berbentuk ‎HP, laptop, flakdisk, hardisk, dan tas. Rencananya besok untuk, Kamis (22/12/2016) yang bersangkutan akan dibawa ke Jakarta untuk pengembangan lebih lanjut. Sumber : Nusazone.com/Tribunnews.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "HEBOH!! Serentak Hari Ini, Densus 88 Tangkap Enam Terduga Teroris di Serpong, Payakumbu dan Deli Serdang"

Posting Komentar